Nobar TV/Berita Bola/Lautaro Martinez Lebih Tajam, Lionel Messi Tetap Paling Penting
Berita www.bola.net, on LIHATBOLA -

Lautaro Martinez Lebih Tajam, Lionel Messi Tetap Paling Penting

NOBARTV- Lautaro Martinez memang tampil lebih tajam bagi timnas Argentina di Copa America 2019. Namun, pelatih Lionel Scaloni menilai bahwa sosok Lionel Messi tetap paling penting bagi skuadnya.

 

Lautaro mencetak satu gol saat Argentina menang dengan skor 2-0 atas Venezuela pada babak perempat final Copa America, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB. Ini adalah gol kedua bomber Inter Milan di Copa America 2019.

 

Untuk sementara, jumlah gol yang dicetak oleh Lautaro bahkan lebih baik dibanding Sergio Aguero dan Messi. Kedua bomber top Argentina tersebut baru mencetak satu gol di Copa America 2019.

 

Meskipun begitu, Lionel Scaloni tetap tidak ingin mencerca Messi karena jumlah gol yang minim. Sebab, bagi pelatih 41 tahun, peran Messi tetap yang paling penting bagi skuad La Celeste.

 

“Saya rasa, bersama dengan banyak pemain lain, bahwa Lionel Messi telah memberi dampak penting di lapangan,” buka Scaloni

 

“Jika Anda berada di sini untuk melihat seberapa besar kontribusinya di ruang ganti, berapa besar perannya bagi rekan satu timnya, mungkin Anda akan berpikir berbeda. Saya bisa pastikan bahwa dia bagian besar bagi tim ini,” tandas Scaloni.

Pemain Terbaik

Lionel Messi mencetak gol untuk timnas Argentina pada laga melawan Paraguay. Gol dicetak oleh pemain berusia 32 tahun tersebut lewat eksekusi penalti. Di laga tersebut, Argentina bermain imbang dengan skor 2-2.

 

Lionel Messi sendiri mengakui bahwa dia tidak tampil maksimal di Copa America 2019. Ada beberapa alasan yang dikemukakan oleh pemain klub Barcelona itu. Salah satunya adalah karena kualitas lapangan yang sangat buruk.

 

“Saya tidak ragu akan hal itu [Messi pemain penting bagi Argentina]. Messi adalah Messi dan dia yang terbaik. Dia lebih baik dibandingkan dengan pemain lain,” tegas Scaloni.

 

Argentina kini telah lolos ke babak semifinal Copa America 2019. Pada fase ini, Argentina akan berjumpa tuan rumah Brasil. Pertandingan akan digelar pada 2 Juli mendatang di Stadion Belo Horizonte.

Berita Terkait