Nobar TV/Berita Bola/‘Jika Semua Pemain Fit, Sebenarnya Skuad Manchester United Tidak Buruk’
Berita www.bola.net, on LIHATBOLA -

‘Jika Semua Pemain Fit, Sebenarnya Skuad Manchester United Tidak Buruk’

LIHATBOLA – Manchester United diyakini masih belum mengeluarkan kekuatan terbaik mereka karena sejumlah masalah. Sampai saat ini, Ole Gunnar Solskjaer belum bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya karena sejumlah pemain terbaik yang bergantian tumbang karena cedera.

Sejak awal musim, MU berulang kali tersandung karena kehilangan pemain-pemain andalan mereka. Teranyar, David De Gea dan Paul Pogbadipastikan tidak bisa bermain saat meladeni Liverpool akhir pekan ini.

Badai cedera seperti itu jelas membuat pelatih mana pun kesulitan, juga Solskjaer. Kendati demikian, jika semua pemain MU fit, Solskjaer diyakini bakal bisa membuat kejutan dengan starting line-up terkuatnya.

Cukup Tangguh

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan striker Tottenham yang kini jadi analis Premier League, Darrent Bent. Menurutnya, skuad MU tidak seburuk yang dikatakan banyak orang.

“Jika semua pemain MU fit, Anda bisa melihat skuad dan starting XI mereka, saya kira itu tidak buruk, justru saya kira cukup kuat,” buka Bent kepada talkSPORT.

“Jika Anda menyisir tim mereka, ada De Gea, kiper, terbilang salah satu yang terbaik di dunia. Ada Wan-Bissaka, mereka membayar mahal untuknya. Ada Axel Tuanzebe, saya yakin dia akan jadi bek tengah hebat.”

“Lalu ada Harry Maguire, bek yang memegang rekor termahal di dunia. Ada Luke Shawt, jika dia fit, bisa tampil baik,” lanjutnya.

Ada Satu Celah

Bent juga merasa lini tengah dan lini serang MU cukup kuat. Namun, masih ada satu celah yang belum ada solusinya. MU membutuhkan gelandang serang kreatif yang bisa membantu para penyerang.

“Di lini tengah, ada Paul Pogba yang bakal membantu Anda dalam kondisi fit, juga Mctominay yang tampil luar biasa sejauh ini,” imbuh Bent.

“Namun, ada satu masalah, siapa gelandang lainnya yang akan bermain di sana? Lingard? Pemain seperti itu, itulah masalahnya.”

“Lalu ada tiga penyerang: Martial, Rashford, Daniel James. Di atas kertas, tim ini tidak buruk,” sambungnya.

Butuh Waktu

Sebab itu, Bent yakin Solskjaer butuh waktu untuk menyelesaikan masalah itu, untuk membentuk line-up terkuat. Masalah ini tidak bisa diselesaikan hanya dalam satu bursa transfer.

“Tim seperti ini seharusnya tidak menutup klasemen di paruh bawah. Saya kira, Solskjaer butuh waktu. Beri dia waktu lebih banyak untuk membentuk tim yang pakem,” tutup Bent.

Berita Terkait