Nobar TV/Berita Bola/7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea Atas Lille
Berita www.bola.com, on LIHATBOLA -

7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea Atas Lille

LIHATBOLA – Chelsea menang 2-1 atas Lille pada laga terakhir Grup H Liga Champions, di Stamford Bridge, Selasa (10/12/2019). Kemenangan ini membuat The Blues mengamankan tiket ke-16 besar Liga Champions.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Tim London Biru tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Chelsea mencatatkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Lille.

Selain itu, The Blues juga melepaskan 20 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Lille hanya memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Chelsea pun berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Sepasang gol The Blues dicetak Tammy Abraham pada menit ke-19 dan Cesar Azpilicueta menit ke-35.

Lille baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 lewat aksi Loic Remy. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Berkat hasil tersebut, The Blues berhasil lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup H. Chelsea mendulang 11 poin, kalah head to head dari Valencia di urutan teratas. Sementara itu, Lille di dasar grup dengan satu angka.

Data dan Fakta:

1. Chelsea lolos ke fase knock-out Liga Champions untuk ke-15 kalinya dari 16 keikutsertaan terakhir. Satu-satunya kegagalan terjadi pada musim 2012-2013.

2. Frank Lampard adalah manajer Inggris pertama yang membawa timnya lolos ke-16 besar Liga Champions, setelah menjalani enam pertandingan fase grup. Terakhir kali hal serupa dilakukan oleh Harry Redknapp bersama Tottenham Hotspur pada 2010-2011.

3. Tammy Abraham telah mencetak 13 gol di semua kompetisi musim ini bersama Chelsea. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak ketimbang rekan setimnya, Christian Pulisic (6 gol).

4. Cesar Azpilicueta telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Dia sebelumnya hanya mencetak satu gol dari 46 laga perdana di Liga Champions.

5. Lille hanya meraih satu poin pada fase grup Liga Champions musim ini. Bagi Lille, itu adalah raihan poin terburuk pada laga penyisihan grup.

6. Lille telah enam kali menjalani laga tandang kontra klub-klub Inggris di turnamen elite Eropa. Dari enam laga itu, Lille tak pernah sekalipun memetik kemenangan.

7. Loic Remy menjadi pemain ketujuh yang mencetak gol untuk dan saat bersua Chelsea di Stamford Bridge di Liga Champions. Hal serupa pernah dilakukan Samuel Eto’o, Fernando Torres, Diego Costa, Michael Ballack, David Luiz, dan Willian.

Berita Terkait