Bernardo Silva Ingin Buktikan Bahwa Guardiola Keliru

LIHATBOLA – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva mengaku ingin membuktikan pada Pep Guardiola bahwa Man City sudah siap menjuarai Premier League. Dia ingin membantah komentar Guardiola tersebut dan menegaskan kekuatan Man City di Eropa.

 

Guardiola memang beberapa kali memilih bersikap rendah hati di Liga Champions. Dia mengatakan bahwa Man City yang sekarang masih belum siap untuk kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut.

 

Bulan lalu, Guardiola menyebut Man City “tidak siap untuk berjuang di Liga Champions” sementara pekan ini dia menyebut Man City sebagai “bocah” di antara tim-tim elite. Intinya, Guardiola merasa ada begitu banyak tim hebat di Liga Champions, dan Man City masih belum siap menghadapi mereka.

 

Kendati demikian, Bernardo Silva ingin para pemain Man City membuktikan betapa salahnya komentar Guardiola tersebut.

 

Membuktikan Guardiola Salah

Bicara sebagai salah satu pemain Man City, Bernardo Silva menjamin bahwa setiap pemain sangat fokus di Liga Champions dan ingin melaju sebaik mungkin. Mereka sudah menyadari betapa sulitnya Liga Champions, dan untuk itu mereka ingin membuktikan bahwa Guardiola keliru.

 

“Tentu saja kami ingin membuktikan bahwa dia [Guardiola] salah [meremehkan peluang Man City],” tegas Bernardo di fourfourtwo.

 

“Kami tahu kompetisi ini sangat sulit, kompetisi spesial melawan tim-tim terbaik di Eropa, tapi kami para pemain ingin membuktikan bahwa dia keliru.”

 

Silva termasuk salah satu pemain yang berhasil mencetak gol ketika Man City menghajar Schalke 7-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim ini. Man City melaju ke perempat final dengan agregat 10-2.

 

Percaya VAR

 

Pertandingan tersebut sedikit diganggu VAR. Memang tidak ada keputusan yang kontroversial, tapi wasit membutuhkan waktu cukup lama untuk membuat keputusan soal beberapa gol Man City.

 

“Saya pikir itu [VAR] merupakan hal bagus. Itu membantu wasit untuk tidak banyak membuat kesalahan.”

 

“Ya, tentu saja itu sedikit memotong emosi permainan tetapi saya kira itu membantu wasit pada pertandingan yang dihiasi banyak kesalahan, dan itu membuat pertandingan di TV tampak lebih bersih,” pungkasnya.

 

 

tag :

Berita Terkait