Riyad Mahrez Mulai Frustrasi dan Ingin Pindah dari Man City

LIHATBOLA – Manchester City dikabarkan kemungkinan akan ditinggalkan salah satu pemain bintangnya musim depan. Kondisi ini menyusul rasa frustrasi dari Riyad Mahrez karena minimnya menit bermain yang didapat.

 

Riyad Mahrez bergabung dengan Man City pada awal musim 2018/19, meskipun sebenarnya sudah jadi incaran sejak musim 2017/18 lalu. Man City harus membayar 65 juta pounds kepada Leicester City untuk mendapatkan Riyad Mahrez.
 
Keputusan Man City membeli Riyad Mahrez dengan mahal tentu bukan tanpa alasan. Pemain asal Aljazair itu tampil memukau di Leicester City. Dia meraih gelar juara Premier League musim 2015/16, sekaligus jadi pemain terbaik versi PFA di musim yang sama.

Minim Kesempatan Bermain

Dibeli dengan harga mahal tidak lantas jadi jaminan bahwa Riyad Mahrez akan dapat menit bermain secara reguler. Mahrez harus menjalani persaingan ketat dengan pemain lain. Situasi ini jauh berbeda dengan saat masih di Leicester.
 
Ketika masih membela The Foxes, Riyad Mahrez selalu menjadi pilihan utama di sektor saya. Namun, sejak bergabung dengan Man City, nama Riyad Mahrez tidak selalu ada dalam susunan pemain di akhir pekan.
 
Hingga pekan ke-35 Premier League musim 2018/19, Riyad Mahrez baru memainkan 13 laga sebagai pemain inti. Sementara, 13 laga lainnya dimainkan dari bangku cadangan. Situasi ini membuat pemain 28 tahun tidak bahagia.
 
Riyad Mahrez, dikutip dari Daily Mail, kini telah bersiap pindah jika situasi tidak berubah. Dia ingin bermain di klub yang bersedia memberi menit bermain reguler. Riyad Mahrez tak ingin duduk di bangku cadangan.

Persaingan Ketat

Apa yang dialami oleh Riyad Mahrez saat ini sejatinya tidak mengejutkan. Banyak pengamat yang sudah memprediksi bahwa mantan pemain Le Harve itu hanya akan jadi cadangan ketika pindah dari Leicester ke Man City.
 
Pada posisi yang sama dengan Riyad Mahrez, Man City punya banyak pemain yang tidak kalah hebatnya. Hal inilah yang membuat manajer Pep Guardiola tidak selalu memainkan Riyad Mahrez setiap pekan.
 
Selain Riyad Mahrez, Guardiola masih bisa memainkan Raheem Sterling, Bernardo Silva hingga pemain muda Phil Foden di sektor winger kiri. Sejauh ini, Sterling yang jadi pilihan utama bagi Guardiola.

tag :

Berita Terkait